Tindak Lanjuti Kerja Sama, Kcg Datangi Mabes Bakamla

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

LiraNews, Jakarta — Sekali lagi Markas Besar Bakamla mendapat kehormatan karena menerima kunjungan yang ke sekian kalinya dari delegasi Korea Coast Guard (KCG). Assistant Director for International Cooperation Bureau, KCG Senior Inspector Yun Ki Seong mengunjungi Mabes Bakamla yang sekaligus merupakan bangunan cagar budaya, di Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019).

Kedatangan Inspector Yun diterima dengan hangat oleh Kasubdit Kerja Sama Luar Negeri Kolonel Bakamla Satya Pratama,S.Sos., M.Sc., dan sejumlah jajaran pejabat Bakamla, seperti Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Drs. Toni Syaiful, Kasubdit Dukungan Latihan Kolonel Hotma I.D.P Siratit, S.T., Kasi Evaluasi Operasi Laut Letkol Bakamla Abriadi, serta  beberapa pejabat dan staf Bakamla.

Menurut Kasubdit Kerja Sama Luar Negeri Kolonel Bakamla Satya Pratama,S.Sos., M.Sc., kunjungan Inspector Yun kali ini dalam rangka membahas tindak lanjut kerja sama antara Bakamla dengan KCG, terlebih lagi dalam bidang pengembangan kapasitas personel. Tidak dapat dipungkiri, untuk menciptakan instansi coast guard yang baik dan diakui dunia internasional, diperlukan kemampuan personel yang handal dan profesional.

Lebih lanjut, pertemuan ini sebagai bentuk implementasi dari Nota Kesepahaman antara Bakamla dengan KCG. Diketahui, bentuk kerja sama yang akan dilakukan berupa sarana dan prasarana, serta program pendidikan. “Tindak lanjut di masa depan, akan membuat proposal yang disepakati kedua belah pihak, yang kemudian dirumuskan dalam bentuk perjanjian kerja sama”, ujar Satya.

Inspector Yun diketahui merupakan salah satu peserta dalam kegiatan The 9th Maritime Security Desktop Exercise (MSDE) and Law of the Sea Course pada 18-20 Juni lalu.

Pertemuan diakhiri dengan komitmen kedua belah pihak terhadap kerja sama ini. Tak lupa, sesi pertukaran cinderamata juga dilakukan. Inspector Yun terpukau dengan Si Guri, maskot Bakamla. Dengan banyaknya tentakel Si Guri, memiliki filosofi yang melambangkan bahwa Bakamla dalam melaksanakan tugasnya turut bekerja sama dengan para mitra maritim. **

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Sun Jun 23 , 2019
LiraNews.Com