Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Sampang Gelar Latihan Dalmas

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, LiraNews – Guna meningkatkan kemampuan anggota Polres dan Polsek jajaran Polres Sampang dalam Satuan sabhara polres Bangka Barat menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas), Bag Sumda dan Sat.

Sabhara Polres Sampang melaksanakan latihan rutin Dalmas di lapangan apel Mapolres Sampang, Rabu (05/02/2020) pukul 07.30 Wib.

KBO Sat. Sabhara Polres Sampang, Ipda Sujiono SH memimpin langsung latihan Dalmas yang di ikuti puluhan perwakilan Bag, Sat, dan perwakilan anggota Polsek jajaran Polres Sampang.

Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.IK, MH yang di wakili Ipda Sujiono mengatakan kepada koresponden media Tribrata News Polres Sampang bahwa latihan Dalmas (Pengendalian Massa) ini merupakan kegiatan rutin Bag. Sumda dan Sat. Sabhara Polres Sampang setiap hari rabu.

“Bertujuan untuk melatih fisik anggota dan meningkatkan kemampuan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan,” ujar Ipda Sujiono SH.

KBO Sat. Sabhara Polres Sampang juga mengatakan bahwa latihan hari ini dimulai dari latihan Dalmas awal yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan seperti helm, tongkat serta tameng dan alat lainnya.

Anggota juga diberi ilmu penanganan unjuk rasa mulai tindakan preventif dengan menurunkan tim negosiator, hingga menggunakan peralatan pemecah massa seperti gas air mata yang harus sesuai dengan Standart Operational Procedur (SOP) dilapangan.

“Seluruh anggota yang mengikuti latihan pengendalian massa (Dalmas)  pada pagi ini paham dan mengetahui seluruh tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan,” pungkas Ipda Sujiono SH. LN-R2

banner 300x250

Related posts

banner 468x60