Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Padi di Wilayah Binaan

Serka Paulus Karuapi anjangsana dan komsos bersama Kris Dasem di persawahan Koptan Padi Aski di Kampung, Manbeori, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (15/6/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Warsa, LiraNews – Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (komsos) menjalin keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikas dalam menciptakan interaksi serta kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti halnya Serka Paulus Karuapin saat melaksanakan anjangsana dan komsos serta mendampingi bapak Kris Dasem petani padi di persawahan Kelompok Tani (Koptan) Padi Aski di Kampung Manbeori, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (15/6/2024).

Babinsa Serka Paulus Karuapin bersilaturahmi ke warga binaannya di Kampung Manbeori. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Serka Paulus Karuapi menyampaikan kegiatan komsos merupakan salah satu media Babinsa dalam mengenal warganya lebih dekat lagi, dan sebagai sarana silaturahmi bersama warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Selain itu, kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan padi pada sawah, baik lahan yang baru dibuka dan yang sudah ditanami dengan padi.

Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana dan komsos ini agar mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dan masyarakat, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *