Tinjau Vaksinasi Desa Bongo, Bupati Buol Umumkan Gebyar Vaksin HUTDA Buol

Gravatar Image
  • Whatsapp

Buol, LiraNews – Bupati Buol dr. H. Amirudin Rauf, Sp.Og. M.Si, meninjau pelaksanaan vaksinasi masyarakat Desa Bongo, Kecamatan Bokat, Buol pada Kamis (7/10/2021).

Bupati Buol Amirudin Rauf dalam arahannya menegaskan bahwa penerapan Protokol kesehatan secara ketat dan “Vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan secara disiplin merupakan cara terbaik dalam melindungi diri dari penyebaran Covid-19,” kata Amirudin Rauf dalam arahannya kepada masyarakat

Read More
banner 300250

Kegiatan vaksinasi diikuti masyarakat secara antusias, dimana ratusan warga Desa Bango berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk menerima suntik vaksinasi. Mulai dari lansia, pelajar dan masyarakat umum.

Bupati Buol Juga menyebutkan bahwa percepatan dan perluasan Vaksinasi sangat penting dilakukan. Untuk dapat mencegah penularan Virus ini.

Saat ini dengan akan dilakukannya tatap muka sekolah maka wajib bagi seluruh pelajar dan Pendidik/guru wajib vaksinasi.

“Siapa saja pendidik yang belum melakukan vaksinasi maka akan dilakukan penarikan, atau sekolah tempat ia mengajar belum dibuka.” tegas Amirudin. 

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa vaksin itu seperti koboy/panimbuy kata Bupati dalam bahasa Buol, yang berarti sebagai pelindung diri.

Sebelum mengakhiri arahannya Bupati Buol menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Masyarakat dan kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 terutama Pihak Nakes dan Pemerintah Desa.

“Mulai besok sampai dengan menjelang Hari Ulang Tahun Daerah (HUTDA) akan kita laksanakan Gebyar Vaksin,” ujarnya.

Bupati Buol Amirudin Rauf saat meninjau vaksinasi masyarakat Desa Bango

Dalam gebyar vaksin ini, semua yang vaksin akan diberikan Kupon undian, dan saat uncak peringatan HUTDA akan diumumkan pemenangnya.

“Kami siapkan hadiah motor untuk Juara Utama pada setiap kecamatan. Ada juga hadiah menarik lainnya, Ayo. Vaksin dan Raih Hadiahnya,” tutup Amirudin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Buol Amirudin Rauf yang juga merupakan seorang Dokter, ikut melaksanakan penyuntikan Vaksinasi kepada masyarakat. (Fidaus Gafar-LN)

Related posts