Tni Bersama Bnn Gagalkan Pengiriman 100 Kg Ganja Kering Di Gayo Luwes

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Gayo Luwes, LiraNews.com – Binter sebagai fungsi utama TNI AD harus di pahami dan dilaksanakan karena sebagai roh pengabdian yang senantiasa diarahkan untuk mencapai terwujudnya ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh demi kemanunggalan TNI-Rakyat dalam mempertahankan Negara di darat.

Hal ini Kodam Iskandar Muda melaksanakan pembinaan teritorial sampai tingkat bawah, Korem, Kodim dan Koramil. Secara bersama-sama mengatasi kesulitan rakyat di lingkungan yang menjadi tanggung jawabnya.

Teritorial sangat berperan aktif, demi kodusifnya suatu wilayah sehingga masyarakat bisa bekerja sama dengan aparat kewilayahan, salah satu yang dilaksanakan oleh aparat kewilayahan  Kodim 0113/ Gayo Luwes mengajak dan menghimbau masyarakat secara bersama-sama untuk memberantas Narkoba di wilayah tersebut.

 Ini terbukti di Koramil 05/ Pining  Kodim 0113/ Gayo Luwes bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gayo Luwes melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat sehingga berhasil mengamankan sebuah mobil Kijang Kapsul dengan Nopol BK 1645 HE yang membawa 100 Kg ganja di desa Pepelah, Kecamatan Pining tepatnya didepan Markas Koramil 05/ Pining. Kamis (31/3/2017).

Sebelumnya, pihak personel Seksi Berantas BNN Kab Gayo Lues mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada mobil kijang kapsul warna hitam (Nopol belum diketahui) akan mengangkut Narkotika jenis Ganja dari Desa Pepelah Kec Pining menuju Kab Aceh Timur. Setelah medapatkan informasi tersebut, dua orang personel dari Kasi Berantas dibantu dua  personel Intel Kodim 0113/ Gayo Luwes melaksanakan penyelidikan.

Rencananya, barang narkoba  jenis ganja kering tersebut akan diedarkan menuju Medan Provinsi Sumatera Utara melalui jalur timur.

Hingga saat ini, 100 Kg ganja kering siap edar tersebut sudah diamankan di kantor BNN Kabupaten Gayo Luwes, sementara itu para pelaku berhasil melarikan diri.  Sampai berita ini diturunkan pihak keamanan terus melakukan pencarian tersangka. LN-SYL

banner 300x250

Related posts

banner 468x60