Tolak Kriminalisasi Ulama, Alumni Aksi Bela Islam 212 Longmarch Ke Komnas Ham

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

Jakarta, LiraNews.com – Ratusan massa eksponen Alumni Aksi Bela Islam 212 kembali melakukan aksi longmarch dari Masjid Agung Sunda Kelapa menunju kantor Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) di Jalan Lauahari, Jakarta Pusat.

Longmarch yang dilakukan usai shalat Jumat (19/5/2017) ini untuk mendukung Petisi Keadilan menolak kriminalisasi ulama.

Sebelum menuju Komnas HAM, massa Alumni Aksi 212 membentangkan spanduk spanjang seribu meter di pagar Masjid Sunda Kelapa, untuk dibubuhkan tanda tangan dukungan stop kriminalisasi ulama.

“Kita minta keadilan, agar tidak ada lagi kriminalisasi terhadap para ulama,” ujar Koordinator Aksi, Ustadz Ansufri Idrus Sambo.

Aksi ini, katanya, dilakukan sebagai penggalangan dukungan ummat Islam kepada Komnas HAM yang sudah membentuk tim investigasi terkait laporan masyarakat adanya kriminalisasi terhadap ulama. Saat ini tim bentukan Komnas HAM tersebut tengah bekerja.

Dia menegaskan, aksi penggalangan petisi ini akan dilakukan setiap Jumat. Pihaknya juga meminta yang di daerah-daerah mengirim petisi untuk nantinya dikasih ke Komnas HAM.

“Kita akan datang setiap Jumat, ini kekuatan yang besar untuk mendesak Komnas HAM,” katanya.

Sebelumnya, petugas kepolisian melakukan penutupan separuh jalan dengan menggunakan motor trail. Penutupan ini untuk melancarkan perjalanan berkumpulnya massa longmarch tersebut.

“Untuk pengamanan aksi kita turuni 150 personel, gabungan dari Polda, Polres dan Polsk. Kita kawal dari Masjid Sunda Kelapa sampai Komnas HAM,” terang Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Suyudi. LN-JMP

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Fri May 19 , 2017
LiraNews.Com