Tradisi Tahunan Dpp Lsm Lira Santuni Anak Yatim

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

LiraNews, Jakarta – DPP LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) menyantuni 50 anak yatim piatu sekaligus berbuka puasa bersama di Graha Perwira,  Gedung Gajah, Tebet, Jakarta selatan, Jumat (24/5/2019) kemarin. Dihadiri para pengurus, anggota, tokoh masyarakat, dan pendiri LIRA.

Presiden LSM LIRA, HM Jusuf Rizal mengatakan, bahwa digelarnya acara santunan dan buka puasa ini rutin dilakukan setiap tahun. Selain itu, juga mejadi pilihan dalam berbagai rezeki kepada sesama.

“Sebagaimana hadis Nabi Muhammad SAW, pun menganjurkan demikian. Sebab keutamaan dan pahala seseorang yang membantu anak yatim begitu besar,” ujar Jusuf Rizal kepada media.

Di LIRA, lanjutnya, punya tradisi memberikan santunan anak yatim, tidak saja di DPP, kemarin juga bersama dengan jaringan diadakan acara santunan di sebuah hotel.

“Nanti juga di Tangerang, Banten akan diadakan santunan. Saya berharap teman-teman di daerah tradisi santunan anak yatim ini terus dijalankan. Ini untuk membuka jalan, Insya Allah barokah,” imbuhnya.

“Doa anak yatim itu makbul, kita meyakinkan itu selama 14 tahun LIRA berdiri perhatian terhadap anak yatim dengan segala kemampuan terus kita lakukan. Pandai-pantai mensyukuri nikmat. Cara kami mensyukuri nikmat itu dengan menyantuni anak yatim,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Masjid Jami Al Hidayah, H Mahfudz Yasin mengaku merasa senang dengan kegiatan positif yang dilakukan LSM LIRA. Dia berharap acara ini terus berkelanjutan.

“Dibulan yang barokah ini kita harus banyak bersedekah dan berinfak. Kami doakan semoga organisasi LIRA ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Terus maju, dan diberikan nikmat sehat wal afiat, sampai kita ketemu di lain waktu yang akan datang,” pungkasnya.

Sebelumnya di sebuah hotel di Cibubur bersama jaringan Indonesia CSR Network (ICN) telah memberikan santunan dan buka puasa bersama 750 orang anak yatim. Kemudian di DPP LSM LIRA 50 orang anak yatim serta dilanjutkan diberbagai daerah. Presiden dan pendiri LSM LIRA memberikan perhatian lebih kepada anak yatim dan dhuafa.

Pada buka puasa dan santunan anak yatim dihadiri para pendiri LSM LIRA, Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc. Dewan Pendiri LSM LIRA akan mendirikan Yayasan Lira Indonesia (YALI) yang fokus mengelola Indonesia CSR Network (ICN), Pendidikan, Sosial, Agama dan Pemberdayaan Masyarakat

 

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Sat May 25 , 2019
LiraNews.Com