Try Soetrisno Sebut Soekarno Dan Soeharto Contoh Nyata Pemimpin Pemberi Inspirasi Dunia

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

Jakarta, LiraNews.com – Mantan Wakil Presiden RI, Jend. (purn) Tri Sutrisno, mengatakan bahwa, sejarah dunia telah mencatat, baik Soekarno dan Soeharto adalah contoh nyata pemimpin nasional Indonesia yang senantiasa dikenang sebagai tokoh yang mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kepemimpinan nasional dan memberikan aspirasi dan inspirasi bagi berbagai negara di dunia.

Contoh nyata yakni ketika Soekarno mengadakan Konferensi Asia Afrika di Bandung, maka bermunculan lah negara-negara Asia Afrika yang belum merdeka kemudian menjadi merdeka.

“Semua yang dilakukan dan yang dihasilkan oleh kedua tokoh besar bangsa Indonesia ini (Soekarno dan Soeharto) untuk bangsa dan negara hingga dikenal di kancah internasional merupakan implementasi sikap, arahan, prilaku, yang berpancasila,” ujar Try di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Try yang baru saja dilantik sebagai bagian dari Dewan pengarah Unit Kerja Presiden – Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), menyampaikan bahwa acara seminar tentang Pancasila sungguh sangat bersejarah.

Acara yang diadakan Universitas Mercubuana ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 96 H.M Soeharto serta memperingati hari lahirnya Pancasila.

” Karena memberikan penghormatan yang sangat tinggi kepada orangtua, pemimpin-pimpinan yang secara langsung turut mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” pungkasnya. LN-NRQ

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Sat Jun 10 , 2017
LiraNews.Com