Ubhara Gelar Wisuda Daring, Ketua Paguyuban Alumni Dan Presiden BEM Kompak Ucapkan Selamat

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Pandemi Covid-19 tak membuat Universitas Bhayangkara Surabaya (Ubhara) menggagalkan pelaksanaan wisuda sarjana angkatan 51 dan magister angkatan 27. Namun untuk kali ini, wisuda digelar secara daring dengan standar protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, Sabtu (17/10/2020).

Wisuda memang digelar secara daring, namun antusias para wisudawan untuk mengikuti kesakralan prosesi wisuda tidak surut. Dengan memakai toga dan berada di rumah masing-masing para wisudawan tetap berwajah senang dan bahagia.

Dari 960 wisudawan, Ubhara hanya menghadirkan para wisudawan terbaik dari masing-masing prodi saja, sementara wisudawan yang lain mengikuti secara daring.

“Jadi wisuda daring baru pertama kali karena situasi pandemi Covid-19. Tentunya ini pengalaman yang baik bagi kita semuanya bukan hanya Ubhara saja tapi hampir semua perguruan tinggi seperti itu,” ujar Rektor Universitas Bhayangkara, Brigjend Pol (Purn.) Drs Edy Prawoto SH Mhum.

Anjar Yulianto,SE. ketua paguyuban alumni BEM-FE UBHARA menyampaikan, saya atas nama alumni mengucapkan selamat dan sukses bagi UBHARA sudah melaksanakan prosesi wisuda walaupun secara daring karena suasana pandemic seperti ini.

“Saya ucapkan selamat juga kepada adik-adik dan rekan-rekan yang sudah diwisuda semoga sukses dalam karir professional atau bisnis kedepannya.
Informasi yang saya terima, katanya ada wisudawan atas nama Nanda Wahyu Riyaningsih Jurusan Manajrmen FEB yang juga anak Irjend.Pol/ M. Iqbal mantan WaKAPOLDA JATIM, ya anak orang penting saja kuliah disini. Berarti ini membuktikan kepercayaan masyarakat bahwah UBHARA Surabaya bukan kampus Kaleng-Kaleng,” tuturnya.

Kepada para wisudawan, dia juga mengajak agar kecintaan kita terhadap almamater tidak luntur karena kita sudah lulus. Namun melalui wadah alumni yang sudah ada mari kita bergandengan tangan berkontribusi dengan cara-cara yang lebih produktif dalam membangun UBHARA.

“Kami juga turut mengundang para alumni-alumni baru untuk bias mengikuti acara WEBINAR Temu alumni dan pemaparan hasil penelitian Tracer Study alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis tahun 2020 via ZOOM meeting pada sabtu, 24/10/2020. Harapan kami dengan acara ini kita bias optimalkan peran alumni untuk membangun kampus UBHARA Surabaya,“ jelasnya.

Terpisah, Fitroh Nadia/Afit Presiden BEM UBHARA Surabaya turut menyampaikan, “Sebagai adik saya mengucapkan congratulation buat kakak –kakak saya yang telah diwisuda kemarin, walaupun secara daring seluruh prosesi wisuda dilakukan dari rumah masing-masing semoga hal itu tidak mengurangi sedikitpun kekhidmatan dan kebahagiaan sebagai wisudawan.”

Menambahkan, Afit juga berharap agar para alumni juga tidak hilang sense of belonging kepada almamater dengan tetap berkontribusi secara konkrit seperti : Pertama, kalau kami mengundang sebagai narasumber untuk transfer of knowledge and experiences pada kegiatan ORMAWA harus tetap bersedia.

Kedua, semoga selalu bias memberikan informasi yang up to date terkait peluang kerja dan bisnis kepada kami yang juga akan menjadi alumni nanti.

“Intinya untuk mendukung kebijakan dan program strategis KAMPUS MERDEKA bagi UBHARA Surabaya harus bersinergi dengan alumni secara sustainable,” pungkasnya. LN-ASS

banner 300x250

Related posts

banner 468x60