Viral ! Aksi Jambret Handphone Berakhir di Penjara

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Aksi jambret yang sempat viral di medsos dirilis Mapolsek Benowo dipimpin Kapolsek Bonowo AKP Hakim M.SI., di dampingi Kanit Reskrim Ipda Jemeno Warsito S.H., Senin (24/2/2020)

Pelakunya adalah Faisol Alias Arifin bin Hori (36) asli Bangkalan, Madura yang tinggal di Jalan Gubernur Suryo, Telogo Pojok, Gersik. Dia ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Benowo setelah melakukan aksinya di jalan Osowilangun Surabaya. Korbannya Mardiani wanita (28) tahun, warga Gresik. Waktu itu pelaku menjambret HPnya saat ditaruh dasbord motornya.

”Adapun kronologisnya yakni, ketika korban berkendara berboncengan dengan temannya bernama Nur Fitria, tiba-tiba dipepet oleh tersangka dan langsung mengambil handphone korban yang disimpan didasbor kendaraan lalu kabur,” kata Kapolsek Benowo Kompol Hakim didampingi Kanit Reskrim Ipda Jumeno Warsito S.H.

Masih kata kapolsek, saat itu Korban yang kanget handphonenya diambil tersangka, langsung mengejarnya dan tidak jauh dari lokasi korban langsung memotong, sehingga tersangka menabrak ban depan kendaraan korban lalu keduanya terjatuh.

”Dari kejadian tersebut, korban terluka parah, sedangkan temannya Nur Fitria meninggal dunia ditempat, sehingga kedua korban dilarikan ke rumah sakit,” terang Kapolsek.

Saat diintrogasi petugas, tersangka mengaku pernah dihukum sebanyak 6 kali diantaranya, 3 kali kasus pencurian, kasus perjudian sebanyak 2 kali dan 1 kali kasus narkoba.

Sedangkan untuk barang bukti yang berhasil diamankan petugas, diantaranya, 1 Unit Kendaraan roda dua (R2) merk Yamaha Mio sebagai sarana dalam keadaan hangus di bakar massa dan 1 buah handphone merk Samsung Type A-50 warna hitam.

“Pelaku saat di jebloskan di penjara karna perbuatanya dan dijerat dengan Pasal 365 KUHP,” pungkasnya. LN-Alamuddin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60