Voltase Listrik Tidak Stabil, Warga Minta Pln Segera Turun Tangan

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

LiraNews, Bangkalan – Tegangan listrik di kawasan Desa/Kelurahan Pangeranan mengalami naik turun atau tidak stabil, lebih tepatnya yang terjadi di kampung Jengkebuan kelurahan Pangeranan, Kamis (04/07/2019).

Hal ini terjadi sejak beberapa hari terakhir dan sangat meresahkan warga sekitar. Akibatnya, banyak alat elektronik warga yang mengalami kerusakan seperti televisi, kulkas, kipas dan alat elektronik lainnya.

“Biasanya sekitar jam 8 malam itu voltase sudah naik turun,” ungkap Amir salah satu warga Jengkebuan, Pangeranan.

Menurutnya, jika masalah ini tidak segera ditindak lanjuti oleh pihak yang berwenang, bukan tidak mungkin akan berakibat pada barang elektronik lainnya.

“Sekarang baru kipas angin yang rusak, besok apa lagi,” lanjutnya.

Amir berharap agar tegangan listrik yang tidak stabil segera mendapat tindakan dari pihak yang berwenang (PLN) karena listrik sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.
“Kami harap PLN secepatnya ambil tindakan tentang masalah ini”, tutupnya.

Hal serupa juga dikeluhkan Hamiyah, warga desa Kraton Bangkalan memaparkan bahwa di rumahnya juga sering turun voltase hingga harus mendatangkan tukang servis kulkas, pasalnya setiap sekitar jam 08.00-11.00 wib kulkas miliknya sering hidup dan mati sendiri,

Saya kira kulkas saya rusak, selelah saya tanya pada orang yang biasa servis kulkas ternyata hal tersebut karena voltase listrik yang tidak stabil”. Tutur Hamiyah

Ibu rumah tangga tersebut juga menambahkan bahwa di jam tersebut lampu rumah juga tidak seterang biasanya, hal tersebut dirasakan kurang lebih satu bulan.

“Saya harap PLN segera memperbaikinya, karena perbulan pembayarannya sangat larang”. Harapnya.

Manager/pimpinan ULP PLN Bangkalan, Pangky Yonkynata Ardiansyah menyampaikan terkait keluhan masyarakat diatas akan segera dilakukan pemeriksaan dilapangan untuk memastikan penyebab dropnya karena apa. (di konfirmasi via telepon)

dia juga memberikan petunjuk bila ada keluhan terkait PLN bisa laporkan di call center 123, kata dia petugas pelayanan teknik PLN siap melayani 24 jam. LN-HSN

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Thu Jul 4 , 2019
LiraNews.Com