Wabup Buol Apresiasi Masyarakat Desa Lokodidi dan Desa Taat Antusias Ikut Vaksinasi

Gravatar Image
  • Whatsapp

Buol, LiraNews – Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu S.Sos. M.Si selaku ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buol meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi masyarakat bertempat di Desa Lokodidi dan Desa Taat Kec. Gadung.

Turut hadir dalam pelaksanaan vaksin didesa lokodidi dan desa taat yakni direktur RS.Pratama beserta tenaga medis yang bertugas dan bidan desa, seluruh masyarakat yang ada didesa lokodidi dan desa taat. kec.Gadung

Read More
banner 300250

Dalam kesempatan ini, Abdullah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan Vaksinasi.

Ia juga menjelaskan bahwa percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Gadung merupakan ikhtiar agar masyarakat selalu sehat dan terhindar dari pandemi.

“Kecamatan Gadung sudah berstatus zona hijau karena sudah tidak terdapat lagi angka terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya.

Dengan dasar status zona hijau ini, maka pembelajaran tatap muka disekolah untuk peserta didik sudah mulai dilaksanakan. Seluruh masyarakat dan peserta didik terutama lansia harus sudah divaksin, agar orang tua serta guru juga merasa aman dalam menjalankan pembelajaran tatap muka.

“Untuk itu saya meminta, agar kita semua dapat mengajak semua anggota keluarga yang berada di rumah yang belum melakukan vaksin bisa segera divaksin dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan segala aktivitas kita ketika berada diluar rumah,” kata Abdullah.

Ia pun mengajak, mari kita mulai terapkan gerakan vaksinasi terhadap seluruh masyarakat demi keselamatan kita semua. Sangat diperlukan upaya semua pihak, serta kerja keras Pemerintah dalam mendorong agar dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk di daerah Buol.

Wakil Bupati juga meminta agar setiap tenaga pendidik melakukan pendampingan terhadap siswa siswinya guna mengantongi izin wali murid dalam melakukan vaksinasi.

“Pendampingan bisa dilakukan dengan mengedukasi para wali murid prihal bahaya serta penanganan dan pencegahan Covid-19,” tutup Abdullah Batalipu. (Firdaus Gafar-LN)

Related posts