Wakil Bupati Hadiri Pengibaran Bendera Symbol Adat Buol Jelang Hutda ke-22 Buol

Gravatar Image
  • Whatsapp

Buol, LiraNews – Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu, S.Sos. M.SI, menghadiri kegiatan rangkaian adat buol ” Moponaiki Bendera Embero ” dalam rangka HUTDA ke-22 Kabupaten Buol Tahun 2021. Bertempat di Kantor Bupati Buol.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Yang Mulia Raja Buol, Lembaga Adat baik Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan serta para Pimpinan OPD yang tergabung dalam Panitia Hutda Kab. Buol.

Read More
banner 300250

moponaiki bendera embero adalah adat istiadat, bendera pemersatu, dan bendera penyemangat masyarakat Buol. Bendera ini warisan yang sudah ada sejak ratusan tahun silam,”.

Bendera ini berwarna kuning dan merah putih yang terdiri dari tujuh ruas yang dipasang pada bambu kuning dengan ketinggian 7 meter

Adat pengibaran bendera ember dipimpin pewaris dan pengemban amanat kerajaan Buol Raja Buol.

Bendera embero adalah symbol adat istiadat kerajaan buol, bendera pemersatu juga penyemangat masyarakat Buol dalam Membangun negeri buol tercinta. Maka itu setiap bari ulang tahun daerah akan di kibarkan sebagai momentum mengembalikan semangat dan kejayaan bumi pogogul,” bendera emboto tidak bertentangan dengan norma hukum karena ini merupakan bendera adat yang sudah ada sejak masa kerajaan.

Bagian protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Buol.(firdaus gafar-LN)

Related posts