Wakil Bupati Sidoarjo Makamkan Jenazah Korban Virus Corona Pukul 03.30 WIB Dini Hari

  • Whatsapp
banner 468x60

Sidoarjo, LiraNews – Keganasan wabah Covid-19 atau Virus Corona telah merenggut nyawa seorang warga Sidoarjo ber KTP Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/3/2020).

Warga pun ketakutan, hingga tak ada yang berani memakamkan korban. Kondisi ini membuat prihatin, hingga akhirnya Wakil Bupati Sidoarjo Cak Nur Ahmad Syaifudin turun tangan dan langsung terjun memakamkan korban di pemakaman Praloyo, Sidoarjo pada Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 03.30 WIB (dini hari).

Read More

banner 300250

Kejadian ini direkam dalam video yang viral di media sosial. Terlihat proses mayat korban yang terkena virus corona dikeluarkan dari dalam mobil, lalu digotong dan dimasukkan ke dalam liang lahat.

“Ada lima orang yang menjadi relawan, salah satunya adalah Wakil Bupati Sidoarjo Pak Haji Nur Ahmad Syaifudin,” ujar seseorang yang merekam video kejadian.

Dijelaskan dalam video itu, bahwa korban meninggal ini adalah pasien positif virus corona pertama yang meninggal di Sidoarjo.

Korban meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020) sekitar pukul 19.00 WIB, namun baru dapat dimakamkan pada Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 03.30 dini hari.

“Kita lihat ada lima relawan dan ini langsung dipimpin oleh pak Wakil Bupati Sidoarjo Cak Nur Ahmad Syaifudin. Menggunakan alat pelengkap diri warna putih-putih, dan itu jenazahnya sudah akan dimasukkan ke dalam liang lahat,” katanya sambil terus men-shooting gambar video.

Dikatakan, warga yang meninggal dunia itu adalah warga Sidoarjo tetapi dia ber KTP Surabaya. Jenazah korban pun dimakamkan di pemakaman Praloyo Sidoarjo.

“Ini dapat kita lihat proses peti jenazah yang akan dimasukkan di liang lahat dan sekali lagi dari lima orang yang berpakaian putih putih ini salah satunya adalah Bapak Wakil Bupati Sidoarjo Haji Nur Ahmad Syaifudin,” jelasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60