Wakil Ketua MPR: Idul Adha Momentum Anak Bangsa Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Jakarta, LiraNews– Dalam momentum perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M ini, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mendorong agar semangat kepedulian terhadap sesama terus dipupuk, serta nilai-nilai etika dan moralitas untuk mewujudkan persatuan bangsa.

“Pada perayaan Idul Adha tahun ini penting bagi setiap anak bangsa untuk meningkatkan semangat kepedulian terhadap sesama, serta memupuk terus nilai-nilai etika dan moralitas yang kita miliki,” kata wanita yang akrab disapa Rerie ini dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (17/6/2024).

Menurut Rerie, perayaan Idul Adha yang dibarengi dengan berkurban bagi yang mampu, merupakan momentum bagi setiap anak bangsa untuk meningkatkan semangat untuk peduli kepada sesama.

Nilai-nilai kepedulian itu, menurut Rerie, dapat sekaligus memperkuat upaya waraga negara membangun gotong-royong di antara sesama anak bangsa.

Politisi Partai NasDem ini berharap nilai-nilai moral, etika dan kepedulian terhadap sesama yang diajarkan dalam pelaksanaan kurban pada Idul Adha tahun ini, dapat terus terpelihara, agar sebagai bangsa mampu menjawab berbagai tantangan yang dihadapi saat ini.

Beragam tantangan berbangsa saat ini, menurut Rerie, sangat membutuhkan anak bangsa yang mengedepankan nilai-nilai moral dan etika dalam bertindak.

Selain itu, tegas Rerie, agar mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa di dunia saat ini kita harus terus meningkatkan semangat persatuan yang bisa tumbuh bila kepedulian kita terhadap sesama anak bangsa terus dipupuk.

Pada kesempatan itu, Legislator asal Dapil Jateng 2 ini juga mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1445 H bagi setiap anak bangsa yang merayakannya.

“Semoga nilai-nilai moral, etika dan kepedulian terhadap sesama yang diajarkan pada ibadah kurban, dapat membangkitkan semangat persatuan untuk membangun bangsa dan negara Indonesia,” pungkas Rerie. LN-RON

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *