Wakil Rakyat Harus Berani Bersuara Demi Rakyatnya

  • Whatsapp
banner 468x60

Simalungun, LiraNews – LSM LIRA Kab.Simalungun mendesak DPRD Simalungun bersuara kepada Pemerintah untuk merelokasikan anggaran kesetiap kecamatan dan kelurahaan demi rakyat, memberikan bantuan sembako dan lain-lain merupakan keseriusan Pemerintah Daerah. Kebijakan Pemerintah Pusat saat ini melakukan relokasi anggaran untuk membantu Rakyat.

“LSM LIRA ingin kejelasan dari Pemerintah Daerah tentang surat yang dikeluarkan OJK, terkait kebijakan Pemerintah soal penundaan angsuran kredit bagi UMKM,” ujar Bupati LSM LIRA Kab.Simalungun, Hotman Petrus Simbolon kepada media, Kamis (2/4/2020).

DPRD Kab.Simalungun, tambahnya, dapat memberikan saran pandangan menyikapi intruksi Presiden RI terkait bantuan penundaan angsuran hanya daerah yang mempunyai dampak covid 19.

Sedangkan warga Sidamanik M Sidabutar pekerja buruh mempertanyakan apakah rakyat yang dirumahkan / diliburkan itu bukan dampak ? Karena sampai dengan detik ini warga bertahan dirumah tidak lakukan aktivitas kerja.

Ada juga warga yang mengeluh, masih ada lembaga yang berikan jasa pengkreditan mengeluarkan surat kepada nasabah untuk tetap melaksanakan pengutipan angsuran.

Rakyat saat ini penuh harapan melalui Wakil Rakyat untuk dibantu oleh Pemerintah, kondisi rakyat uda mulai lapar, pedagang, petani dan buruh tetap dirumahkan tidak bisa bekerja saat ini.

“Bagaimana kondisi Rakyat jika dirumahkan 1 tahun. Pemerintah tidak bekerja tidak berdampak sengsara atau mati, tetapi rakyat dirumahkan diliburkan 3 bulan saja sengsara dan mati,” cetus Hotman.

Maka Hotman sangat berharap kepada Wakil Rakyat di DPRD Simalungun untuk meminta perhatian Pemerintah Daerah memberikan bantuan ketersediaan bahan-bahan pokok dan stok pangan harus tetap dibantu agar terjaga di tengah masyarakat. LN-Al

banner 300x250

Related posts

banner 468x60