Wapres LIRA: Bebaskan Harjono Penyebar Video TKA China

  • Whatsapp
banner 468x60

Kendari, LiraNews – 49 TKA China yang masuk ke Sultra, Indonesia tanpa proses karantina menandakan Pemerintah tidak serius menghadapi ancaman penyebaran virus Corona.

Rakyat saat ini dalam ancaman kematian akibat wabah Virus Corona Istana Harus mengambil langkah tegas terhadap kejadian ini apa yang terjadi di Sultra adalah bahagian kecil dari beberapa kasus yang tidak terungkap ke permukaan.

Wapres LIRA, Ryan Latief mengatakan, Harjono adalah pahlawan bukan penyebar hoax. Apa yang dilakukan Harjono membuka mata seluruh rakyat indonesia betapa bobroknya sistem screening TKA China yang masuk ke Indonesia.

“Mengapa lalu Harjono ditahan dikatakan Penyebar Hoax? Dimana keadilan di negeriku ini? Seharusnya Kapolda Sultra yang dicopot karena telah memberikan keterangan yang tidak benar apalag disampaikan ke media secara terbuka bahwa TKA tersebut dari jakarta hanya memperpanjang Visa dan mereka TKA China yang sudah lama di Indonesia,” ujar Ryan Latief kepada media, Selasa (17/3/2020).

 

Hal ini, katanya, tentu membuat kita semakin tidak percaya pemerintah. Seorang Kapolda mengeluarkan pernyataan resmi yang tentu boleh dikatakan hoax. Lalu sanksi apa yang harus dibterima jika seorang pimpinan aparat penegak Hukum melakukan hal tersebut.

“Saya sebagai Warga Negara meminta kepada Kapolri untuk membebaskan Harjono penyebar Video kedatabgan TKA dan Kapolri memberikan sanksi kepada Kapolda Sultra,” tegas Waketum DPP KEP.KSPSI ini.

Menurutnya, disaat kondisi bangsa saat ini semestinya Pemerintah memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh rakyat Indonesia. Pemerintah harus melindungi Rakyat Indonesia bukan melindungi TKA China.

“Saya mengajak kepada seluruh rakyat indonesia kita bersama sama para ulama untuk berdoa bersama agar bangsa ini bisa terselamatkan apa yang terjadi saat ini tentang wabah virus Corona hanya bisa dilakukan adalah mencegah dan meminta pertolongan kepada Allah Swt,” imbuhnya.

Apalagi, terangnya, saat ini Virus Corona merupakan bencana buat mahluk hidup bernama manusia di selurub dunia. Kondisi Ekonomi keuangan negara jugalagi terjun bebas negara berada di pinggir Jurang krisis Ekonomi. LN-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60