Warga Batam Diduga Terpapar Virus Corona

  • Whatsapp
banner 468x60

Batam, LiraNews — Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam mengatakan ada beberapa orang warga Batam dilaporkan suspect corona. Saat ini warga yang terpapar Virus Corona sedang dikarantina.

“Sejauh ini mereka sudah dikarantina di rumah masing-masing,” kata Walikota Batam Muhammad Rudi, Senin (2/3/2020) usai gelar diskusi bertajuk dampak Corona di Batam.

Menyikapi kondisi tersebut, orang nomor satu di Kota Batam ini menyebut pihaknya masih melakukan koordinasi untuk mengisolasi seluruh suspect corona tersebut.

“Apakah nanti akan ditempatkan di satu lokasi untuk dikarantina, itu yang masih kita bahas. Tapi yang jelas pemerintah sudah menyiapkan dua rumah sakit RSUD dan RSBP Batam,” ujar Rudi.

Untuk mengantisipasi merebaknya virus corona di kota, Rudi yang juga merangkap sebagai Kepala BP Batam akan membentuk tim tanggap corona.

“Tim tanggap ini akan memantau secara ketat kedatangan orang asing di setiap pintu masuk. Orang-orang yang dicurigai corona seperti batuk, panas dan sesak akan kita periksa untuk observasi lebih lanjut,” tutup Rudi. LN-Red

banner 300x250

Related posts

banner 468x60