Wujud Rasa Empati kepada Warga, Babinsa Bantu Menggotong Peti Jenazah ke Pemakaman

Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu Melkianus Nap hadiri rangkaian pemakaman almarhumah Yeremias Arwam, yang dikebumikan di TPU Kampung Sarwa, Distrik Swandiwae, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (20/4/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak Barat, LiraNews – Menjadi seorang Babinsa harus selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka warga binaannya. Sebagai bentuk empati, anggota Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu Melkianus Nap menghadiri rangkaian pemakaman almarhumah Yeremias Arwam yang dikebumikan di Kampung Sarwa, Distrik Swandiwae, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (20/4/2024).

Sertu Melkinus mengatakan, sebagai seorang Babinsa selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka yang dialami oleh warga binaannya. Apa yang dilakukanya ini merupakan bentuk empati dan kepedulian Babinsa dengan selalu hadir di tengah-tengah warganya, baik dalam suasana suka maupun duka.

Warga masyarakat hadiri pemakaman almarhumah Yeremias Arwam saat dimakamkan. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Pada kesempatan tersebut, Sertu Melkianus Nap menyampaikan ungkapan belasungkawa kepada keluarga almarhumah.

“Semoga amal ibadah diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan, kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Babinsa Sertu Melkianus Nap bersama warga masyarakat ikut hadiri pemakaman almarhumah Yeremias Arwam. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Tindakan ini menunjukkan tidak hanya kesediaan untuk membantu dalam situasi yang sulit, tetapi juga kepekaan terhadap perasaan dan kebutuhan masyarakat.

Keberadaan Babinsa dalam prosesi pemakaman memberikan rasa dukungan dan kehadiran yang berarti bagi keluarga yang ditinggalkan. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *