Wujudkan Lingkungan Sehat, Babinsa Bantu Bersihkan Halaman Gereja Katolik Stasi Pulau Numfor

Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serka Petrus Ikanubun bantu warga bersihkan sisa babatan rumput di halaman Gereja Katolik Stasi Pulau Numfor Paroki Santa Maria Diangkat ke Surga di Kampung Barkori, Rabu (17/4/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Numfor, LiraNews – Dalam rangka mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat serta menumbuhkan sadar kebersihan masyarakat, Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serka Petrus Ikanubun membantu masyarakat membersihkan halaman Gereja Katolik Stasi Pulau Numfor Paroki Santa Maria Diangkat ke Surga di Kampung Barkori, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu (17/4/2024).

Serka Petrus Ikanubun mengatakan, kerja bakti merupakan suatu tindakan nyata yang dapat dilakukan oleh Babinsa untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di wilayah binaan.

“Kegiatan ini merupakan suatu tindakan untuk mengambil hati masyarakat dan mempererat hubungan baik Babinsa dengan warga,“ kata Babinsa Serka Petrus Ikanubun.

Bersama warga binaan Babinsa Serka Petrus Ikanubun bersihkan halaman gereja sisa babatan rumput. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Selain itu, kegiatan ini bukan hanya sekadar membersihkan, tetapi juga menciptakan rasa kebersamaan dan tanggung jawab bersama terhadap lingkungan,“ terang Petrus Ikanubun.

Menurut Serka Petrus Ikanubun, kegiatan seperti ini harus sering dilakukan demi terciptanya suasana kekeluargaan dan kebersamaan antara aparat teritorial dengan warga binaan.

Serka Petrus Ikanubun juga berharap, dengan adanya kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi para jemaat gereja dan dapat dirasakan oleh warga setempat, sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Kesempatan yang sama, penatua Beni Laratmase menyambut positif dengan kegiatan Babinsa tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang telah mau membantu membersihkan halaman gereja kami. Hal ini membuat kami merasa malu apabila tidak menjaga kebersihan gereja kami ini,” katanya. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts