Wujudkan Lingkungan Sehat, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Halaman Rumah

Wujud kepedulian kebersihan lingkungan di sekitar halaman rumah warga, Babinsa Posrsmil 1708-02/Biak Utara-Warsa Serda Jhon Rumere bantu warga menyapu sisa babatan rumput di rumah warga binaannya di Kampung Fanindi, Senin (8/7/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Warsa, LiraNews – Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di sekitar halaman rumah warga, Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara-Warsa, Serda Jhon Rumere membantu warga menyapu potongan rumput yang sudah dibabat di halaman rumah warga binaannya di Kampung Fanindi, Distrik Yawosi, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (8/7/2024).

Kegiatan menjaga kebersihan di kampung maupun kebersihan di sekeliling halaman rumah warga, yakni dengan pembersihan dan pembabatan ini merupakan suatu tanggung jawab Babinsa dalam memelihara kekompakan, gotong- royong demi terjalinnya kebersamaan dengan warga binaannya.

Babinsa Serda Jhon Rumere bersama warga bantu bersihkan sisa rumput usai pembabatan di halaman rumah warga binaannya. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Pembersihan halaman rumah warga ini bertujuan untuk membiasakan hidup bersih dengan menjaga kebersihan di sekitar halaman masyarakat setempat, karena pangkal dari kesehatan yaitu kebersihan,” ujar Babinsa.

Babinsa juga menambahkan, selain untuk meringankan pekerjaan warga kegiatan yang dilakukan bersama-sama seperti ini juga sebagai salah satu sarana untuk komunikasi sosial dengan warga, sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi dan hubungan yang baik.

Frits Rumaropen, selaku pemilik rumah mengucap banyak trima kasih kepada Babinsa, yang mana telah membantu membersihkan halaman rumahnya, semoga hubungan baik ini dapat selalu dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *