Wujudkan Mimpi Anak Indonesia Menjadi Pemain Sepakbola, Clear Sumbangkan 10.000 Bola

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

LiraNews, Jakarta – Kampanye #AyoIndonesiaBisa, selalu digelorakan Clear sebagai sampo yang terus berkomitmen dalam mendukung kemajuan sepakbola Indonesia. Salah satu bentuk nya dukungan Clear adalah sumbangan 10.000 bola untuk anak-anak yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, termasuk yang terdampak bencana alam seperti Palu, Donggala, dan Lombok, agar mimpi serta hak mereka untuk menjadi pemain sepakbola terpenuhi.

Senior RnB Manager PT Unilever Indonesia Tbk, Dave Show mengatakan, bahwa Clear tidak berhenti berinovasi, kali ini meluncurkan botol plastik yang ramah lingkungan tidak hanya penggunanya namun juga untuk bumi ini.

“Penyebaran bola plastik adalah aksi nyata kreatif hasil kerjasama Clear bersama PSSI. Untuk ukuran, Clear berkonsultasi dengan PSSI agar bola plastik ini bisa menyerupai bola karet yang digunakan di pertandingan resmi,” ujar Dave Show kepada wartawan di Jakarta, kemaren.

Rendy Juliansyah, pemain timnas Indonesia U-18 berterima kasih atas kepedulian yang diperlihatkan Clear. Ia teringat masa kecilnya ketika bola menjadi salah satu barang  “mahal” sekaligus paling dicari anak-anak sebagai hiburan di waktu senggang.

“Biasanya anak yang memiliki bola otomatis punya teman paling banyak! Karena tanpa bola, tidak mungkin ada permainan sepakbola,” ungkapnya.

Menurutnya, bola sangat berarti dalam memberikan fondasi bermain sepakbola yang baik dan benar. Apalagi mengingat kondisi geografis Indonesia yang sangat luas, dengan latar belakang budaya serta ekonomi yang beragam. “Tidak semua anak memiliki bola, padahal mereka punya cita-cita yang sama tingginya,” katanya.

Senior Brand Manager Clear, PT Univeler Indonesia Tbka, Essy Prita Cinta menjelaskan, komitmen Clear terhadap kemajuan sepakbola Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Dari tahun ke tahun, mimpi masyarakat sama, yaitu Indonesia #SikatHabisPialaDunia, yang merupakan ajang sepakbola paling bergengsi di dunia.

“Dengan kerja sama yang lebih besar di tahun ini bersama PSSI, Clear percaya tahun ini adalah tahun yang tepat untuk sepakbola Indonesia berani bermimpi lebih tinggi dan mewujudkannya bersama-sama,” tutur Essy.

Sementara Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menambahkan, mimpi bermain di Piala Dunia sudah menjadi target jangka panjang Tim Nasional Indonesia sejak lama. Selama beberapa tahun terakhir PSSI telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mendukung #IndonesiaSikatPialaDunia.

“Seperti pendidikan untuk pelatih, pendidikan wasit, program pengembangan pemain muda, hingga kompetisi usia dini,” ujarnya.

Seperti diketahui, PSSI telah menelurkan program kurikulum pendidikan sepakbola tanah air yang dirangkum dalam satu buku pedoman, Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia). Di dalam buku itu terangkum metode dasar pelatihan sepakbola usia dini, termasuk pentingnya memiliki Infrastruktur memadai, seperti lapangan dan bola sepak. **

 

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Thu Jun 27 , 2019
LiraNews.Com