Y-AMI Probolinggo Gelar Khitan Ceria Khusus ABK

Gravatar Image
  • Whatsapp
Khitanan Ceria, ABK, Y-AMI

Probolinggo, LiraNews – Dalam rangka memperingati hari jantung sedunia yang diperingati setiap 28 September, Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (Y-AMI) cabang Probolinggo, Jawa Timur sukses melaksanakan khitan ceria untuk Anak Berkebutuhan Khusus “ABK”.

Ketua Y-AMI Cabang Probolinggo Ery Hatni Murti Susilowati mmenyampaikan syukur Alhamdulillah, kegiatan khitan khusus ananda istimewa (ABK) yang baru pertama kali digelar di Probolinggo ini berjalan sukses.

Read More
banner 300250

“Khitanan khusus anak ABK ini merupakan salah satu progam kerja Y-AMI cabang Probolinggo dari beberapa program sosial yang kami rencanakan,” kata bunda Eri, Minggu (19/9/2021).

Khitan Ceria ini diikuti oleh 30 peserta dari berbagai wilayah kota/kabupaten Probolinggo, bahkan turut juga Ananda cp bersaudara berkhitan bersama datang jauh-jauh dari Kabupaten Situbondo.

Bunda Ery juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para sponsor dan tim relawan yang sudah bersedia datang dan memberikan beberapa donasi kepada Y-AMI. Semoga kedepannya kita bisa berhubungan baik dan saling mendukung di setiap kegiatan.

Tidak lupa, Bunda Ery menilai kesuksesan acara Khitan Ceria ini juga tidak terlepas dari peran serta orang tua ABK yang semangat dan selalu setia mendampingi putra terhebatnya. Serta dukungan dari Y-AMI pusat yang terus berkolaborasi dengan Y-AMI cabang Probolinggo.

Bunda Eri yang juga dikaruniai ananda istimewa bernama Habibi diagnosa autism usia 8 tahun, menjelaskan program khitan ceria khusus ABK ini dilaksanakan dalam rangka mendukung tumbuh kembang dan kesehatan ABK khususnya yang ada di Kota/Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan bertempat di aula SMKN 4 Probolinggo, juga dalam rangka peringatan Hari Jantung se-dunia yang di peringati setiap tanggal 28 September.

Program khitan ceria ini terselenggara atas kerja sama antara Yayasan Ananda Mutiara Indonesia cabang Probolinggo dan di dukung oleh beberapa pihak, antara lain Nurul Hayat yang selalu ikut mendiking kegiatan khitan Y-AMI baik di Sidoarjo, Ponorogo dan Probolinggo yang sudah terselenggara delapan kali dengan total ABK yang berhasil dikhitan sebanyak 274 ananda istimewa.

Selain itu, beberapa pihak juga mendukung event ini diantaranya Komnas Perlindungan Anak RI, Fprtuner, dr.Sonny, YBM, BRI, Precise Shoes, SMK negeri 4, KTI, Eratex, Yatim Mandiri, CV Ronggolawe, LAZISMU, Baitul Mal Hidayatulloh Hidayatullo/ BMH, Mada Air Mineral, Sikat Gigi Miswak Jepang drg.Tara Mayangsari, KPRI, Madjelis Dzikir Rhoudotul Jannah, dan Bunda Nabila.

Turut berpartisipasi juga untuk mensukseskan kegiatan khitan ceria ini adalah, tim relawan dari Taruna SMKN 4 Probolinggo yang juga menampilkan pementasan tarian Pedang Pora untuk menyambut para tamu, tim relawan DPD LSM Lumbung Informasi Rakyat “LIRA” kota Probolinggo , dan PMI kota Probolinggo. (Majid)

Related posts