YAMALI-TB Bone, KMP-TB Kahu, dan PCPM Kahu Berbagi Paket Nutrisi Pasien Tuberkolosis

Gravatar Image
  • Whatsapp

Bone, LiraNews – Komunitas Peduli Tuberkolosis berkolaborasi dengan Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Kahu, Bone, Sulawesi Selatan menggelar aksi bagi-bagi paket nutrisi untuk pasien tuberkolosis dalam rangka peringatan hari gizi nasional pada Selasa (25/1/2022).

Kegiatan ini diinisiasi oleh pengurus KMP-TB Kecamatan Kahu yang merupakan lembaga afiliasi dari Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkolosis (YAMALI-TB) Sulsel.

Read More
banner 300250

banner 300250

“Kegiatan ini sebagai bentuk pendampingan dan menjadi motivasi kesembuhan oleh pasien,” ujar Ahmad Zailan selaku Ketua KMP-TB Kahu.

Zailan memberi apresiasi terhadap segenap pengurus komunitas dan pimpinan Pengurus Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kahu yang ikhlas dalam memberi sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, utamanya bagi pasien TB yang memang selalu membutuhkan pendampingan.

“Kegiatan ini dasarnya cuma satu, yaitu sebagai wujud empati terhadap sesama. Anak muda harus terlibat terhadap gerakan-gerakan yang dasarnya karena kepedulian dan penuh dengan keikhlasan, dan salah satu hal yang layak untuk diberi motivasi oleh pemuda di Kecamatan Kahu ini adalah mereka para pasien TB,” ungkap Zailan.

“Diharapkan kedepannya, lahir tokoh-tokoh pemuda pemimpin yang jiwa kepeduliannya terhadap sesama dapat dinilai oleh masyarakat secara positif, melihat tantangan kemerosotan nilai-nilai humanitas yang terjadi belakangan ini memang harus terus diatasi,” imbihnya.

Related posts