Yorrys Raweyai Salurkan Bantuan Sembako Dan Biaya Hidup Untuk Mahasiswa Papua Di Provinsi Aceh

Lhokseumawe, LiraNews – Pimpinan Komite II DPD RI Yorrys Raweyai salurkan bantuan sembako dan biaya Hidup untuk Mahasiswa Papua yang sedang melanjutkan studi perkuliahan di Provinsi Aceh, Sabtu (20/06/2020)

Penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa sembako dan biaya hidup kepada mahasiswa asal Papua yang tidak bisa mudik karena dampak dari pandemi Covid-19.

Tercatat ada sekitar 20 mahasiswa asal Papua yang tersebar di wilayah Desa Batuphat Barat dan Batuphat Timur Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. Sejak masa pandemi Covid-19 mereka memilih bertahan hidup di Aceh karena tidak dapat kembali ke kampung halamannya Papua.

Ketua Himpunan Mahasiswa Papua Lhokseumawe Ronald Orayauta saat dimintai keterangan oleh media mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Yorrys Raweyai yang telah membantu mahasiswa asal Papua di Aceh berupa sembako dan biaya hidup.

“Kami adik-adik mahasiswa Papua di Aceh sangat mengapresiasi bantuan dari Senator DPD-RI Asal Papua bapak Yorrys Raweyai, bantuan ini sangat berguna bagi kami untuk bertahan di Aceh selama masa pandemi Covid-19,” ujar Ronald.

Selanjutnya Ronald juga berterimakasih kepada Tim Senator DPD-RI asal Aceh H. Fachrul Razi MIP yang telah menjadi jembatan penghubung komunikasi antara kami dengan Yorrys Raweyai sehingga bantuan ini dapat tersalurkan kepada mereka. LN-AZA

Related posts