Zakir Naik: Percayalah, Islam Mengajarkan Membuka Pikiran Dengan Agama Lain

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

Bekasi, LiraNews.com – Ribuan warga antusias menyaksikan ceramah langsung ulama kondang asal India, dr. Zakir Naik.

Acara yang diadakan di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu malam (8/4/2017), Zakir Naik melangsungkan publik lecture bertema “Similiarty Between Islam and Christiany” memberikan pandangannya bahwa ada kesamaan baik dalam ajaran Islam dan Kristen yang tidak banyak diketahui orang.

“Percayalah, Islam mengajarkan kita untuk membuka pikiran dengan agama lain. Karena ada kesamaan baik agama yang satu maupun yang lainnya,” ujar Zakir.

Jika melihat beragam agama saat ini, katanya, ada satu hal utama yang sama dan serupa. Menurutnya tidak ada perbedaan di antara keduanya yang serupa.

Di antara keberagaman agama, Zakir mencontohkan, jika umat Islam mempelajari sunnah untuk berhijab bagi perempuan, maka hal itu juga dikutip dalam alkitab injil. 

Kesamaan tersebut, terangnya, bukan hanya Islam dengan Kristen. Dalam agama lainnya pun saling memiliki kesamaan. Hanya saja tak banyak orang mau dan bersungguh-sungguh mempelajarinya.

“Dalam ajaran budha juga, jika kita pelajari dengan pikiran yang terbuka. Juga mengajarkan hal-hal yang serupa, seperti dalam ajaran islam,” ungkapnya.

Kesamaan itulah, menurut Zakir, yang menjadikan Alquran tidak terlalu strict dan mampu beradaptasi dengan lingkungan agama manapun. LN-AZA

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Sun Apr 9 , 2017
LiraNews.Com