Polda Metro Jaya Musnahkan Barang Bukti Narkoba Jenis Ganja, Pil Ekstasi dan Tembakau Gorila

Jakarta, LiraNews – Penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Satuan Reserse Narkoba Polres jajaran melaksanakan pemusnahan sebanyak 217.44 sabu kg, 801.48 kg ganja, 18.000 butir pil ekstasi dan 1.37 kg tembakau gorila.

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan hasil pengungkapan kurun waktu bulan Oktober 2020-Januari 2021.

Read More

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran, dari sebanyak barang bukti narkoba yang telah dimusnahkan setidaknya ada 27 juta jiwa terselamatkan.

“Kami telah menyelamatkan sebanyak 27 juta jiwa,” kata Fadil kepada wartawan disela-sela pemusnahan di Lapangan Promoter Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, Rabu (3/2).

Fadil menuturkan, pemusnahan barang bukti narkoba dilakukan untuk meyakinkan kepada warga masyarakat kalau polisi serius melakukan pengungkapan narkoba. Disisi lain, untuk meminimalisir adanya penyalahgunaan barang bukti oleh penyidik.

“Dalam rangka menumbuhkan kepercayaan masyarakat dan keseriusan Polri memberantas narkoba, Polda Metro Jaya dan Polres jajaran terus melakukan pengungkapan kasus narkoba,,” jelasnya.

 

Menurut Fadil, barang bukti narkoba yang dimusnahkan tersebut hasil pengungkapan 9 kasus narkoba dengan 24 orang tersangka.

“Pengungkapan dilakukan ada sembilan kasus dan tersangka diamankan 24 orang,” ungkapnya.

Mantan Kapolsek Cengkareng ini mengatakan, dengan adanya pemusnahan barang bukti narkoba Ibu Kota Jakarta bisa terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Sebagaimana kita ketahui peredaran narkoba masih saja terus terjadi baik yang dilakukan jaringan nasional maupun internasional. Oleh sebab itu dalam rangka mewujudkan Jakarta Zero Narkoba maka Polda Metro Jaya bertekad terus melakukan pengungkapan untuk menuju ke Jakarta Zero Narkoba,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria, perwakilan Puslabfor Polri, perwakilan Bareskrim Polri, perwakilan Kejaksaan Agung, perwakilan Pengadilan dan perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta serta Kepala BNNP DKI Jakarta Brigjen Tagam Sinaga. LN-RON

Related posts