BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan Untuk Pelajar dan Warga Kota Binjai.

FOTO : Kepala Badan intelijen negara daerah (KABINDA) sumatera Utara Brigjen TNI asep jauhari puja laksana saat memantau pelaksanaan vaksin covid 19 di MAN 1 binjai  21/10/2021

 

 

Binjai | Liranews.com
Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Binjai Jalan Pekanbaru, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Kamis (21/10).

Dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Jumat (22/10), Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumatera Utara, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut merupakan lanjutan program vaksinasi Covid-19 yang sudah digelar sejak 28 hari lalu oleh Badan Intelijen Negara (BIN) bagi 11 ribu warga kota Binjai dan kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan hari ini, lanjutnya dilaksanakan di sejumlah titik di Binjai dan Deli Serdang. Untuk 3.500 pelajar dilaksanakan di MAN 1 Binjai, sedangkan untuk warga dilaksanakan di 2 lokasi, yakni Kantor Lurah Kebun Lada dan Pustu Jati Karya.

Sementara itu, tambah Asep vaksinasi dosis 2 untuk para santri/santriwati dan masyarakat Deli Serdang, dilaksanakan di pondok pesantren Darul Arafah Raya, Desa Lau Bakery dengan sasaran 3.500 peserta.

Terkait jumlah dosis Vaksin yang disiapkan dalam kegiatan hari ini, Perwira Tinggi TNI ini menegaskan, ada 11.000 dosis vaksin Sinovac yang disiapkan.

Diakui pria yang selalu akrab dengan awak media ini, vaksinasi kali ini menargetkan 7500 peserta untuk Kota Binjai yang tersebar di 3 titik lokasi.

Asep menjelaskan Dari jumlah target tersebut pada dosis pertama sudah dilaksanakan sekitar 48 persen. “Jadi hari ini kita laksanakan dosis kedua. Semoga maksimal. Sebelumnya pada dosis pertama yang dilaksanakan pada 23 September 2021, pencapaiannya sudah sekitar 48 persen,” tutur Perwira TNI dengan pangkat Satu Bintang dipundaknya ini, seraya menegaskan, dalam kegiatan hari ini, pihaknya menyiapkan 12 tim tenaga kesehatan yang berasal dari Dinas Kesehatan Kota Binjai.

Pantauan di lokasi, ribuan pelajar tampak antri memasuki pekarangan MAN 1 Binjai, di Jalan Pekanbaru, sejak Pukul 7.30 Wib. Kedatangan para peserta yang berasal dari sejumlah Sekolah, sudah diatur bergelombang sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Adapun siswa dan siswi yang menerima suntikan dosis 2 vaksin Covid-19 di Sekolah ini berasal dari MAN Binjai, kemudian MAS Nurul Furqon, MAS Aisyiyah, MAS Al Ishlahiyah, serta MAS Al Washliyah.

Selanjutnya dari SMAN 2 Binjai, SMAN 1 Binjai, SMKS Putra Anda,
SMAN 7 Binjai, dan SMKN 1 Binjai juga di pusatkan di MAN Binjai.

Asep berharap melalui program vaksinasi ini masyarakat mendapatkan kekebalan dan meningkatkan imun, sehingga kita dapat melawan Covid 19 dengan sebaik baiknya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dr Sugianto, menyambut baik diadakannya pelaksanaan Vaksinasi massal yang digelar oleh BIN.

“Tentunya kami berterima kasih dan apresiasi kepada BIN, yang telah ikut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan ini di Kota Binjai. Semoga program Pemerintah ini dapat berjalan dengan maksimal dan segera terbebas dari Covid-19,” ungkap Dr Sugianto.

Ditemuinya di lokasi vaksinasi salah satu siswa kelas XII SMK Negeri I Binjai, Hendra mengaku beruntung bisa mengikuti vaksinasi untuk yang kedua kalinya.

“Beruntung kali kami ikut vaksinasi ini. Ini yang kedua kalinya. Kalau sudah vaksin berarti sudah bisa nonton film di Bioskop kan pak,” ucap Hendra sembari bercanda.

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi yang digelar di MAN Binjai ini yaitu Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Kadis Kesehatan Kota Binjai Dr Sugianto didampingi Sekretaris Dr Indra Tarigan, Kakan Kemenag Kota Binjai Ainul Aswad, Kepala Sekolah dan para guru, serta ratusan pelajar lainnya. (Zulfan/ril)

Related posts