Megawati: Kerja Politik Terbaik, Cara Paling Eektif Memenangkan Pemilu 2024

Jakarta, LiraNews – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan, turun ke rakyat adalah kerja politik terbaik untuk memenangkan pemilu 2024.

Sebagai Ketua Umum Partai Politik yang telah kenyang dengan asam-garam politik, Megawati mengatakan dibutuhkan untuk memperhebat tanggung jawab bagi masa depan bangsa dan negara.

Read More
banner 300250

“Caranya dengan melakukan kerja politik terbaik. Turun ke bawah merupakan jalan paling efektif untuk memenangkan Pemilu 2024,” kata Megawati dalam pidatonya di puncak perayaan HUT PDIP ke-49, Senin (10/1/2022).

“Oleh sebab itu, instruksi saya selalu kepada seluruh tiga pilar dan seluruh mereka yang bersimpati ke PDIP, selalu turun ke bawah, menyapa, melindungi dan membahagiakan rakyat. Tak ada yang lain. Hanya itu,” tegas Megawati.

Kepada seluruh anggota Partai, dari struktur yang paling bawah, Megawati menegaskan, sudah menjadi tugas sejarah PDIP untuk meletakkan fondasi yang kokoh bagi perjalanan bangsa ini.

“Kita gelorakan kehidupan perekonomian rakyat yang percaya pada kekuatan sendiri.
Itulah wujud harga diri bangsa. Kita rawat negeri yang elok ini dengan penuh rasa cinta, dengan menggali seluruh nilai-nilai spiritualitas juang yang melekat dalam dirinya,” imbuh Megawati.

“Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Terus Bangun jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya,” tukas putri Proklamator RI Bung Karno ini.

Pemilu 2024 Harus Dipastikan Berhasil

Megawati Soekarnoputri pun mengajak semua pihak untuk benar-benar memastikan keberhasilan Pemilu 2024, baik pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (pilpres).

“Berkaitan dengan Pemilu tahun 2024. Pileg dan pilpres yang dilaksanakan untuk kedua kalinya secara serentak harus dipastikan keberhasilannya,” ujar Megawati.

Mengapa harus sukses? Menurut Megawati, begitu banyak kerawanan politik, bahkan jatuh bangunnya suatu bangsa, akibat ketidakmampuan mencari solusi atas konflik.

“Pemilu 2024 harus dipastikan berjalan demokratis, jujur, dan adil, yang memungkinkan terjadinya pergantian kekuasaan secara terlembaga, aman, dan damai,” pungkas Megawati Soekarnoputri.

Related posts