Diimbau Jaga Kebersihan, Babinsa Komunikasi dengan Penjual Pinang di Pasar Bosnik

Babinsa Koramil 1708-01/BK Posramil 01/Biak Timur Serda Renold Mnsen komsos dengan mama-mama penjual pinang di Pasar Bosnik, Kampung Adorbari, Minggu 28/4/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak Timur, LiraNews – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Posramil 01/Biak Timur Serda Renold Mnsen melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan mama-mama penjual pinang di wilayah binaannya di Pasar Bosnik, Kampung Adorbari, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Minggu (28/4/2024).

Dikatakan Serda Renold Mnsen bahwa menjalin hubungan yang harmonis bersama warga di kampung binaan merupakan salah satu tugas Babinsa, apalagi selaku ujung tombak TNI-AD.

“Selaku Babinsa sudah semestinya selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan kewilayahan dengan demikian secara tidak langsung masyarakat bisa memberikan berbagai macam informasi kepada Babinsa tentang perkembangan situasi terkini dan juga perubahan-perubahan apa yang telah dibuat di suatu kampung binaannya,” ujarnya.

Serda Renold Mnsen bersama mama-mama penjual pinang di Pasar Bosnik. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN) UU

Babinsa juga mengaku sengaja turun langsung ke pasar di wilayah binaan dimana kegiatan komsos juga bertujuan untuk terus menjalin tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat guna mempererat hubungan kekeluargaan agar terciptanya suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas-tugas keseharian di lapangan.

“Kegiatan komsos dengan masyarakat, khususnya di wilayah kampung binaan memang sudah merupakan agenda aparat kewilayahan, dan juga sesuai dengan tugas pokok Babinsa. Kegiatan tersebut sangat efektif karena dapat bertatap muka dan berkomunikasi secara langsung dengan semua elemen masyarakat,” tambahnya.

Dalam momentum tersebut, Babinsa juga mengimbau warga binaan terutama kepada mama-mama penjual pinang untuk menjaga kebersihan lingkungan, sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman saat berjualan.

“Saya mengajak warga dan mama-mama penjual pinang sekalian agar senantiasa memperhatikan, dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar para-para tempat jualan. Karena jika sekitar tempat jualan bersih akan menarik pembeli selain itu juga untuk pencegahan dari penyakit,” imbau Babinsa.

“Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah kampung binaan. Dan berharap akan dapat mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila ada permasalahan Babinsa dapat memberikan solusi dalam penyelesaiannya,” pungkasnya.

Selaku penjual pinang, Mama Yuli Rumanasen didampingi bapak Albert Faidiban mengapresiasi atas kehadiran Babinsa yang telah menyempatkan diri, sehingga di tempat jualannya untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan imbauan untuk selalu menjaga kebersihan, yang tentunya sangat bermanfaat bagi warga, khususnya terhadap para penjual pinang lainnya. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *