Anggota Koramil Biak Kota Posramil Biak Timur Ikut Ibadah Bersama Warga Jemaat di Gereja

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota - Posramil 01/Biak Timur Serda Renold Mnsen ikut Ibadah Minggu bersama warga binaan di Gereja GKI Bait - El Aryom Soryar, Kampung Soryar, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Selasa (16/4/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak Timur, LiraNews – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota – Posramil 01/Biak Timur Serda Renold Mnsen melaksanakan Ibadah Minggu bersama warga binaan di Gereja GKI Bait- El Aryom Soryar, Kampung Soryar, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Selasa (16/4/2024).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda Renold Mnsen menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan ibadah dipimpin oleh Sekretaris Klasis Biak Timur Pendeta (Pdt) Paulince Dimara, S.Si.Th, pembacaan Firman Tuhan dalam Kitab Perjanjian Baru Kitab Lukas Pasal 24 Ayat 36- 49.

Serda Renold Mnsen bersama warga binaan ikut ibadah di Gereja Bait – El Aryom Soryar. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Judul pembacaan Alkitab (Yesus Menampakkan Diri Kepada Semua Murid). Tema Renungan “Kebangkitan Kristus Pengharapan Dunia”, diikuti oleh seluruh warga jemaat berlangsung dengan hikmat penuh kasih dan damai berkat dari Tuhan.

Babinsa menambahkan bahwa kegiatan ibadah bersama ini menunjukkan rasa keimanan serta untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Yakni dalam pelaksanaanya kegiatan ibadah juga merupakan pembinaan mental, spiritual bagi semua yang warga jemaat dan akan terbina komunikasi sosial yang baik antara Babinsa bersama masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI- Rakyat,” ujar Serda Renold Mnsen.

“Selain itu, keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat dalam beribadah merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga di wilayah binaan untuk melakukan ibadah bersama, sekaligus memberikan rasa aman dalam pelaksanaannya,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Klasis Biak Timur Pdt Paulince Dimara, S.Si. Th mengapresiasi kehadiran Babinsa yang telah bersama-sama warga jemaat melaksanakan ibadah, sekaligus melakukan pengamanan kegiatan.

”Terima kasih kepada Babinsa, yang mana pelaksanaan Ibadah Minggu ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman,“ pungkasnya. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *