Habib Syakur: Peran Bahlil dalam Proyek IKN Akan Dicatat Sejarah

Habib Syakur Ali Mahdi Alhamid.

JAKARTA, LiraNews.com – Founder Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Alhamid menegaskan peranan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi Kepala BKPM dalam menyukseskan Proyek IKN Nusantara sangatlah besar dan senhatral.

“IKN Nusantara ini akan menjadi tonggak sejarah bangsa Indonesia. Dan sejarah akan mencatat peranan sosok Bahlil Lahadalia yang memegang peran sentral dalam menyukseskan IKN,” kata Habib Syakur kepada awak media di Jakarta, Senin (6/5/2024).

Read More
banner 300250

Habib Syakur menuturkan, peranan sentral Menteri Bahlil bisa dilihat dari banyaknya investor dari dalam maupun luar negeri yang bersemangat untuk ikut ambil bagian dalam membangun IKN.

“Yang menjadi sentral keberhasilan itu ya Bahlil. Harus diacungi jempol dan akan tercatat oleh sejarah,” tandasnya.

Habib Syakur mengatakan, Menteri Bahlil menerapkan strategi yang jitu, sehingga bisa menarik simpati para investor dari dalam negeri dan luar negeri untuk menanamkan modalnya di IKN.

“Tidak mudah loh, meyakinkan investor.
Tolak ukurnya investor bisa tertarik karena kejelian dan kecerdikan Bahlil selaku Menteri Investasi dan Kepala BKPM dalam meraih simpati, dengan kalkulasi yang cermat bahwa akan ada manfaat investasi yang nyata di IKN,” tuturnya.

Selebihnya, Habib Syakur menyebut para pengusaha nasional, seperti Aguan, Sukanto Tanoto, Tomy Winata, Taher dan yang lainnya itu bisa dengan mudah mendapat mitra kerja, termasuk investor asing, karena kinerja Menteri Bahlil benar-benar fokus untuk kemakmuran rakyat.

Habib Syakur mengingatkan, Proyek IKN benar-benar untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia, serta untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. IKN bukanlah proyek pribadi ataupun kelompok tertentu, melainkan milik seluruh anak bangsa Indonesia.

Bagi Habib Syakur, IKN ini akan menunjukkan Indonesia sebagai negara maju, negara yang memiliki peradaban luhur, serta memegang teguh Pancasila.

“IKN ini akan menjadikan Indonesia sebagai negara terdepan dan memegang peradaban luhur dan termaju di dunia. Bilang cuma di Asia, tapi di Dunia,” jelasnya.

Ulama asal Malang Raya ini mengakui, keberhasilan IKN terjadi berkat kerja keras bersama semua komponen bangsa, wabilkhusus Bahlil Lahadalia selaku Menteri Investasi Kepala BKPM yang bekerja maha keras, sehingga berhasil merangkul investasi masuk ke IKN.

Sikap dan jiwa patriotisme menteri Bahlil, kata Habib Syakur, telah mencerminkan sikap dan jiwa Pancasila yang tulus ikhlas mengabdi untuk bangsa Indonesia.

“Kepentingan rakyat Indonesia nomor satu bagi Bahlil. Maka pengusaha ditarik. Saya bangga dan mengajak seluruh rakyat Indonesia bangga memiliki menteri yang usianya masih muda dan dedikasinya untuk bangsa sangat luar biasa,” lanjut Habib Syakur.

Dengan kinerjanya yang sangat bagus itu, Habib Syakur yakin Bahlil akan diberikan peranan yang lebih besar pada kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang. Apalagi Bahlil selalu membuat ibu Pertiwi tersenyum atas keberhasilan kinerjanya.

“Bahlil bekerja untul bangsa dan selalu membuat ibu pertiwi tersenyum bangga. Bahlil pahlawan di republik kita tercinta. Bahlil secara nyata bekerja ikhlas berprestasi, dan Bahlil secara nyata mewujudkan Indonesia berdaulat dan bermartabat,” tuntas Habib Syakur.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *