Jusuf Rizal Bentuk Paguyuban KSPRI Wadahi Suara Pekerja dan Buruh di Pilpres 2024

JAKARTA — Aktivis Pekerja dan Buruh, KRH. HM. Jusuf Rizal membentuk Paguyuban KSPRI (Konfederasi Serikat Pekerja Republik Indonesia) guna mewadahi suara para pekerja dan buruh pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Jusuf Rizal menjelaskan, Paguyuban KSPRI ini akan mewadahi aspirasi para pekerja dan buruh guna memilih siapa calon Presiden Republik Indonesia yang dinilai memiliki kapasitas, kapabilitas, integritas, serta kepedulian terhadap nasib dan masa depan para pekerja dan buruh.

Read More
banner 300250

“Banyak pekerja dan buruh mau menentukan pilihan namun terbentur dengan kebijakan organisasi tempat berafiliasi, karena itu kami bentuk Paguyuban KSPRI sebagai wadah. Kami ajak Pekerja dan Buruh yang sevisi untuk mendukung Capres tertentu,” tegas Jusuf Rizal, Pendiri Paguyuban KSPRI kepada media di Jakarta.

Sebagaimana diketahui publik saat ini ada tiga kandidat Capres pada Pemilu 2024 yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Pendaftaran pasangan Capres dan Cawapres pada bulan Oktober 2023.

Paguyuban KSPRI baru menentukan pilihan Capres yang didukung setelah resmi pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tentu sekalian dengan nomor urut pasangan Capres untuk dipilih dan dicoblos.

Tentang suara Pekerja dan Buruh yang tergabung di Paguyuban KSPRI sangat beragam. Ada komunitas transportasi, ojek, Pekerja Nelayan, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), Pekerja Pariwisata, pekerja seni, kaum disabilitas, Pekerja Kesehatan, pekerja migran, Pekerja Non Formal (UMKM), dll.

“Paguyuban KSPRI akan melakukan konsolidasi ke Seluruh Indonesia agar disetiap Propinsi, maupun Kabupaten Kota terbentuk pengurus KSPRI. Sebab Pekerja dan Buruh membutuhkan perubahan dimana nantinya diharapkan pemerintah yang baru dapat memperhatikan aspirasi mereka untuk kesejahteraan,” tegas Jusuf Rizal, Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu.

Lebih jauh menurut pria berdarah Madura-Batak itu, sejauh ini sudah banyak yang menyatakan bergabung, baik perorangan maupun Serikat Pekerja. Bagi yang tertarik dapat melalui Wa 0888-9080-471 atau email: [email protected].

Berdasarkan catatan redaksi, Jusuf Rizal yang juga aktivis penggiat anti korupsi bukan sosok baru di dunia Pekerja dan Buruh.

Saat ini, Jusuf Rizal menjabat Ketum FSPTSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia), Ketua Harian KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) dan Anggota Komite Pengawas Ketenagakerjaan (KPK) di Kementerian Tenaga Kerja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *