WNI di Belgia Kompak Dukung Pasangan Ganjar–Mahfud

Belgia, LiraNews – Warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Belgia menyatakan dukungannya kepada calon presiden dan wakil presiden periode 2024-2029, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. WNI yang tergabung dalam Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo (GPGP) itu sukses menggelar kegiatan tersebut di Kota Roeselare, Flanders Barat, Sabtu (4/11/2023).

Tak hanya WNI di Belgia, deklarasi dukungan tersebut juga diikuti secara daring oleh WNI dari berbagai negara di eropa, seperti Jerman, Belanda, Prancis, Italia, Austria, dan Switzerland. Hadir sebagai keynote speaker Aria Bima, anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan dan Ronny Talapessy, caleg DPR RI fraksi PDI Perjuangan dapil DKI 2 dan luar negeri.

Read More
banner 300250

Angga Perima, ketua Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) PDI Perjuangan Prancis-Belgia mengatakan, Ganjar-Mahfud adalah sosok yang akan bekerja keras untuk menegakkan hukum di Indonesia.

Menurut Angga, dengan adanya supremasi hukum yang kuat, maka akan menjadi salah satu pondasi dasar menuju Indonesia emas 2045.

“Ganjar-Mahfud adalah pasangan calon presiden dan wakil presiden yang paling tepat untuk memimpin Indonesia kedepan. Mereka (Ganjar-Mahfud) adalah calon pemimpin yang telah teruji dan berkarakter jujur, amanah, dan berani serta memiliki track record yang paling meyakinkan diantara pasangan lainnya,” ujar Angga.

Hal senada, Ludovicus Mardiyono, sekretaris DPLN PDI Perjuangan Prancis-Belgia menegaskan pihaknya siap untuk bersama-sama memenangkan Ganjar-Mahfud di wilayah eropa.

Pasalnya, kata Ludovicus, ini bukan tentang Ganjar dan Mahfud, tapi ini tentang keselamatan dan keberlangsungan bangsa Indonesia.

“Kami di Belgia, juga beberapa negara di eropa akan bekerja keras untuk memastikan pemilu dapat berjalan dengan jujur dan adil. Kami akan mengawal semua TPS yang ada dan terus bergerak untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di eropa,” jelas Ludovicus

Sebagai bentuk ikut serta dalam memenangkan Ganjar-Mahfud, Nia Poniyah, salah satu WNI di Belgia bersedia dan mempersilahkan kediamannya digunakan sebagai tempat deklarasi dukungan tersebut.

Nia Poniyah mengajak semua WNI yang ada di eropa untuk bergerak bersama dengan door to door meyakinkan kepada pemilih di eropa untuk memilih Ganjar-Mahfud dalam pilpres mendatang, yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

“Kami berkeyakinan dengan kerja gotong royong bersama, menyatukan persepsi dan saling solid, maka kemenangan Ganjar-Mahfud akan mudah kita raih. Kami yakin, bahwa Ganjar-Mahfud akan menang satu kali putaran,” jelas Nia.

Diakhir acara, seluruh WNI yang hadir dalam kegiatan tersebut memekikkan deklarasi dukungan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Kami, GPGP Belgia dan seluruh WNI di berbagai negara di eropa, menyatakan tegak lurus dengan konstitusi menyatakan mendukung sepenuhnya pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024-2029, Ganjar Pranowo – Mahfud MD menang satu putaran” kalimat deklarasi yang dibacakan oleh Ketua GPGP Marzuna Marzuki yang juga diikuti dan dikumandangkan oleh semua WNI yang hadir dalam deklarasi dukungan tersebut.

“Ganjar-Mahfud, menang, menang, menang, yes!,” sambut seluruh WNI dengan semangat dan tegas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *