DPD LSM LIRA Trenggalek Gelar Rakor Perekrutan Camat, Lurah, dan Kades di Momentum Bukber

Trenggalek, LiraNews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM LIRA Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk proses perekrutan camat, lurah dan kepala desa se-Trenggalek di Rumah Makan Joglo Jowo, Trenggalek, Jumat (5/4/2024).

Rakor LSM LIRA Trenggalek itu berlangsung khidmat dengan memanfaatkan momentum buka puasa bersama (bukber) di penghujung Bulan Suci Ramadan 1445 H.

Read More
banner 300250

Bupati LSM LIRa Trenggalek Wijianto Wibowo mengatakan, pelaksanaan Rakor LSM LIRA Trenggalek ini sesuai dengan instruksi Gubernur LSM LIRA Jawa Timur Bambang Ashraf yang akrab disapa Gus Ashraf yang diterbitkan pada 28 Maret 2024. Juga menjadi garda atau contoh kebaikan sesuai arahan dari Presiden LSM LIRA, Drs. HM. Jusuf Rizal, SH. SE. M.Si.

“DPD LSM LIRA Kabupaten Trenggalek segera tanggap dengan perintah atasan,” kata Wijianto Wibowo.

Wijianto menjelaskan, perekrutan camat, lurah, dan kepala desa LIRA se-Trenggalek sangat penting dalam menjalankan roda organisasi LSM LIRA di Trenggalek.

“Nantinya LIRA sebagai Non Governmental Organization (NGO/LSM) di Trenggalek semakin teratur dalam menjalankan Tupoksi kami sebagai control sosial,” tandas Wijianto.

Ia pun memastikan kegiatan Rakor kali ini sesuai Instruksi Gubernur LIRA Jawa Timur mas Bambang Ashraf yang ditaati dengan sepenuh hati oleh Bupati LIRA Trenggalek.

“Karena dalam aturan Organisasi LIRA ( SK) Camat LIRA di bawah kewenangan Gubernur dan (SK) Lurah atau Kades itu bisa saya rekomendasi karena sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Bupati hanya di perbolehkan mengeluarkan (SK) Lurah atau Kades LIRA,” jelasnya.

Wijianto menuturkan, hasil Rakor LSM LIRA Tetenggalek nanti akan ditindaklanjuti setelah Lebaran Idul Fitri. Adapun dalam rapat perdana ini LSM LIRA Trenggalek masih menjaring para kandidat camat, sekaligus membuka peluang bagi para aktivis untuk mendaftar.

“Kami membuka lowongan Camat LIRA
mudah-mudahan ke depan LIRA bisa menjadi garda atau contoh kebaikan sesuai arahan dari Presiden LSM LIRA, Drs. HM. Jusuf Rizal, SH. SE. M.Si selalu mendidik Amar Makruf Nahi Mungkar di utamakan di setiap kegiatan,”
jelas Wijianto.

Wijianto mengaku telah mengantongi sejumlah nama Calon Camat LIRA, dan diupayakan agar dari 14 kecamatan di Kabupaten Trenggalek, seluruhnya terpilih para camat hingga para lurah dan kepala desa.

“Alhamdulillah, setelah rapat kami manfaatkan momen Ramadan ini dengan buka puasa bersama. Sebagai penutup dibacakan Doa yang dipimpin oleh Penasihat LSM LIRA Trenggalek, KH. Nursalim,” tuntas Wijianto. (Alldava-tim LIRA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *