Jalan Rusak Tak Kunjung Dibenahi, Warga Singajaya Pertanyakan Kinerja Kades

Jalan rusak di Desa Singajaya.

Garut, LiraNews.com – Warga Desa Singajaya, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat mengkritisi pemerintahan desa, khususnya terkait buruknya infrastruktur jalan yang tak kunjung dibenahi.

Masyarakat menilai Pemerintah Desa (Pemdes) Singajaya di bawah kepemimpinan Dude tidak memperhatikan pembangunan sehingga dari tahun ke tahun tidak tampak adanya perubahan, jalan malah bertambah rusak.

Read More
banner 300250

Ayi, salah seorang tokoh masyarakat menyebutkan, ada jalan yang seharusnya dibangun tahun 2023 tapi dibiarkan rusak parah.

“Ini jalan seharusnya udah beres tahun 2023, boro-boro dibangun. Uangnya habis gak tahu dikemanakan, jalan ancur seperti selokan kering. Ini jalan arah tanjakan Cikadu,” ungkapnya kepada awak media belum lama ini.

Sebagai warga Desa Singajaya, Ayi mengaku akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat dan mengkritisi kebijakan yang tidak pro rakyat.

“Kami sebagai masyarakat selangkahpun tidak akan mundur untuk memperjuangkan masyarakat mendorong pembangunan infrastruktur dan menggejot perekonomian,” imbuhnya.

Ayi berharap, apa yang ia sampaikan dapat didengar oleh inspektorat dan aparat penegak hukum di Kabupaten Garut.

“Kenapa kami teriak terus ke media supaya aparat penegak hukum mendengar dan merespon keluhan masyarakat. Dan saat ini kami juga sedang komunikasi inten dengan organisasi PWMOI Jabar untuk pengembangan persoalan Desa Singajaya.” Tandasnya

Ketua Apdesi Kecamatan Singajaya mengatakan, sudah memberikan masukan dan saran kepada Kades Dude perihal informasi dan pengaduan dari masyarakat.

“Sempat dikasi masukan atas banyaknya pengaduan masyarakat ke kami,” ucapnya, Selasa (16/4/24).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *