Kepala SMAN Mantup, HM Hannas Suhhamto Berpulang ke Rahmatullah

Lamongan, LiraNews – Kabar duka diawal tahun 2021, tepatnya Ahad (3/1) dari dokter M Syamsu Dluha pukul 14.50 WIB .

Telah wafat mas Hannas, begitu pesan singkat penulis terima. Inna lillahi wainna ilaihi rojiun.

Read More
banner 300250

H M Hannas Suhhamto (56 tahun) adalah kepala SMA Negeri Mantup Lamongan. Sebelumnya beberapa bulan lalu menjabat kepala SMA Negeri Paciran.

Hannas panggilan akrabnya. Ia dikenal sebagai aktifis. Ia adalah putra dari H Randim Roesanto mantan kasi pendais Depag Lamongan (sekarang kasi Penma).

Hannas Suhhamto kelahiran desa Sukobendu, Mantup Lamongan 14 Desember 1964 ini wafat di ruang isolasi ICU RSM Lamongan. Sejak Selasa ia bersama istrinya masuk rumah sakit ini. Kemudian disusul anak pertamanya.

Suami dari Zullatifa (55 tahun) guru MAN Lamongan ini wafat dengan meninggalkan dua putri yaitu Maulida Izzati Karima lulusan Fakultas kedokteran Unair dan Faricha Maf’ula lulusan Pasca Sarjana Universitas Malaysia

Hannas sendiri menyelesaikan Pendidikan Matematika Diploma III dari ITS. Sarjana matematika ditempuh dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Sedangkan Pasca Sarjananya ditempuh di Universitas Adibuana PGRI Surabaya (Unipa)

Ia dikenal sebagai ketua pengurus panti asuhan yatim dan pondok pesantren Al Mizan Lamongan. Hannas menjabat sebagai anggota Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan. Ia juga menjabat sebagai ketua komite SDM 1 Lamongan.

Rasa duka yang mendalam disampaikan juga oleh Fathurrahim Syuhadi- Dewan Pendidikan Lamongan-bahwa pada saat bertugas di SMAN Paciran selama 6 tahun, Pak Hannas telah menorehkan prasasti sejarah dan itu sangat dikenang oleh warga SMAN Paciran.

Lanjut Fathurrahim Syuhadi “Ia sangat getol untuk menyelesaikan pembangunan masjid Darussalam yang berada di lingkungan sekolah yang lama belum rampung dan berfungsi. Ia juga memimpin penggunaan masjid Darussalam untuk shalat jumat dan sholat lima waktu”

“Pak Hannas orangnya sangat disiplin. Orangnya sangat terbuka. Mau menerima saran dan masukan dari siapa pun. Ia supel dan suka berbaur dengan bawahan. Ia dikenal tegas. Apalagi terkait anggaran”, kenangnya

Malamnya jenazah Hannas Suhhamto dimakamkan di kuburan Islam Kelurahan Jetis Lamongan. Rumah duka di jalan Suwoko 44 Lamongan

Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt. Segala dosanya diampuni Allah Swt. Keluarga yang ditinggal mengikhlaskan dengan penuh kesabaran. LN – ABQ.

Related posts