Sufmi Dasco Optimistis Putusan MKMK Tak Berpengaruh Terhadap Pencalonan Gibran Sebagai Cawapres

Jakarta, LiraNews – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad optimistis keputusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) pada Selasa (7/11/2023) tidak akan berpengaruh terhadap penetapan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Ya kan kalau putusan MKMK saya pikir ya kita melihat saja dinamikanya seperti apa, karena menurut kami putusan MKMK ini kan tidak akan merubah apapun. Paslon sudah mendaftar persyaratannya lengkap dan tinggal ditetapkan oleh KPU itu adalah memang yang sudah seharusnya begitu menurut peraturan yang berlaku mengacu dari peraturan yang manapun,” kata Dasco kepada para wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Read More
banner 300250

Dasco mengimbau kepada semua pihak untuk menunggu putusan MKMK mengenai hal ini esok hari.

“Masalah putusan MKMK ini kita melihat dari sisi peradilan etika yang kemudian ada laporan dan memang seharusnya diproses oleh MKMK, oleh karena itu kita akan tunggu saja bagaimana hasilnya yang rencananya kalau tidak salah besok akan diumumkan,” ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Mengenai kabar yang menyatakan Anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Bobby Nasution mendukung pasangan Prabowo-Gibran, Dasco memastikan akan mendalami hal tersebut.

“Ya kita mungkin dengan awak media saya juga sama-sama mantau dari media, kemudian Pak Bobby itu mendukung atau melakukan deklarasi mendukung pasangan Pak Prabowo-Gibran. Nanti kita akan coba lebih dalami karena itu juga tidak ada pemberitahuan lebih resmi kepada pihak kami, Gerindra,” cetus Dasco.

Legislator asal Dapil Banten 3 ini mengaku, Gerindra menyambut baik dukungan dari Bobby Nasution kepada Prabowo dan Gibran tersebut.

“Ya kami kan memang dukungan-dukungan itu kami akan sambut dengan baik darimanapun itu yang sifatnya mempunyai visi yang sama dengan Prabowo-Gibran untuk Indonesia yang lebih maju. Ya nanti ada yang tugasnya coba mendalami apakah kemudian bagaimana ceritanya itu,” pungkas Sufmi Dasco Ahmad.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *